Serangan Jantung

Serangan jantung terjadi jika aliran darah yang kaya oksigen kena bagian otot jantung tiba-tiba tersumbat. Sebagian besar serangan jantung terjadi akibat sebagai akibat dari penyakit jantung koroner, dimana suatu zat lilin yang disebut plak menumpuk dalam arteri koroner. Arteri-arteri ini menyalurkan pasokan darah kaya oksigen ke jantung anda.
Ketika plak menumpuk di arteri, kondisi ini disebut ateroklerosis. Penumpukan plak terjadi selama bertahun-tahu. Akhirnya daerah plak dapat pecah dalam arteri. hal ini menyebabkan bekuan darah terbentuk pada permukaan plak. Jika bekuan cukup besar, bisa memblokir sebagian besar atau seluruh aliran darah melalui arteri koroner.
Jika sumbatan itu tidak ditangani dengan cepat, bagian dari otot jantung yang tidak diberi makan oleh arteri mulai mati.

 

Serangan jantung yang ditandai dengan nyeri dada; tekanan, berat, atau sesak didada, nyeri atau tekanan pada leher atau rahang,rasa sakit atau tekanan disalah satu atau kedua lengan (terutama kiri); sesak napas, berkertingat, mual, dan nyeri atau berdenyut antara tulang belikat.
Bila muncul tanda-tanda itu, segera pergi kerumah sakit atau bila sangat parah hubungi ambulan agar secepatnya, mendapat perawatan dirumah sakit. Sambil menunggu ambulans sampa atau saat dalam perjalanan ke rumah sakit, lakukan :
-duduk dan beristirahat
-mintalah seseorang mengumpulkan obat-obatan anda, agar petugas ambulans mengetahui kondisi anda dan segera melakukan penanganan.
-minumlah nitrogliserin, jika anda memiliki resep untuk nitrogliserin.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>